Komite-Komite Perusahaan

Demi mendukung berlangsungnya tata kelola perusahaan yang baik, PEI memiliki beberapa komite untuk mendukung pelaksanaan tugas dan tanggung jawab Dewan Komisaris dan Direksi terutama dalam hal pengelolaan perusahaan yang transparan dan akuntabel, serta bebas dari konflik kepentingan.

Komite Audit

Komite Audit merupakan organ pendukung Dewan Komisaris dalam melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan audit di Perusahaan, serta memasikan terlaksananya tindak lanjut hasil pemeriksaan oleh Direksi dan pihak lain yang berkaitan. Pembentukan Komite Audit berada di bawah wewenang Dewan Komisaris.

Saat ini anggota Komite Audit berjumlah 2 (dua) orang terdiri dari 1 (satu) orang Ketua dan 1 (satu) orang anggota.
Komposisi Komite Audit periode 2017-2022 adalah:

  1. Risbadi Purbowo selaku Ketua Komite Audit
  2. Bhakti Subiyakto selaku Anggota Komite Audit

 

 

 

Komite Manajemen Risiko

Komite Manajemen Risiko merupakan organ pendukung Direksi yang terkait dengan perumusan dan penetapan kebijakan manajemen risiko Perusahaan, serta membantu dan mendampingi Direksi dalam kondisi-kondisi yang belum memiliki kebijakan internal. Pembentukan Komite Manajemen Risiko berada di bawah wewenang Direksi.

Komite Aset dan Liabilitas

Komite Aset dan Liabilitas merupakan organ pendukung Direksi terkait dengan pengambilan keputusan investasi yang dilakukan oleh Perusahaan untuk pengelolaan dana/utang, sehingga dapat memberikan hasil yang optimal dengan mempertimbangkan faktor risiko atas penempatan dana Perusahaan. Pembentukan Komite Aset dan Liabilitas berada di bawah wewenang Direksi.